Rabu, 30 November 2016

Boleh Aku Iri

Sebuah ungkapan hati seorang Ibu yang menyaksikan para santri dari Ciamis yang berjalan menuju Jakarta, untuk membela Agamanya dari orang-orang yang menghina dan melecehkan Agama Islam.

Boleh aku iri?
Padamu yang berjalan kaki
dan mungkin masih berhari-hari lagi.

Boleh aku iri?
Padamu yang tak ragu
tinggalkan urusan dunia sementara waktu
berjalan beriringan berpadu

Boleh aku iri?
karena kalimat syahadat kita sama
karena kita menyembah Tuhan yang sama
tapi kau nampak begitu bersahaja
mengeja kalimat thayyibah penuh makna

Boleh aku iri?
Boleh kutitikkan air mata haru?
untukmu yang menginspirasi

Ingin kusambut dirimu
dengan senandung penduduk madinah
menyambut baginda nabi dari makkah
Thalaal badru alaina, min tsaniyatil wada'
Wajabassyukru alaina, ma da'aa lillahi daa'

- Dari tulisan FB Ibu Muktia Farid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar